Jalan-jalan siang di HUT Jogja

| |

Hari itu hari Rabu, 7 Oktober 2009, tentu saja hari liburku (ga penting banget!) Siang menjelang sore, after a half day "upleg" di rumah, saya berniat ke Taman Budaya Yogyakarta bersama adikku yang katanya di sana akan ada Jogja Festival Art. Sekedar refreshing dari kejemuan rutinitas. Memang sih acara itu ada, dan ada pula dari negara-negara manca yaitu Aussie, Japan, South Korea, n France. But.. (ada tapi nya nih) ternyata baru dibuka pukul 19.30 wib (aw..aw..aw...aw...)


 Anyway.. saya dan adik tetap menikmati siang itu, yang memang hari itu adalah hari jadi yogyakarta. Setelah lima tahun lebih sedikit saya tinggal di jogja, baru hari itu saya tau mengenai hal hari jadi jogja, mulanya dari adik yang disuruh pake baju adat dan upacara di sekolahnya. N of course it is a surprise knowing jogja java carnival waktu itu. Memang sih gak ada yang aneh -maksudnya seperti layaknya karnaval- selain daripada pertunjukan budaya dari masing-masing grup pengikut karnaval juga buanyaknya penonton yang memadati ujung selatan jalan malioboro. Hm.. hm.. daripada bete karna macet kan mending saya parkir mobil trus berjalan-jalan di sana...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar