Tidak Ada Wanita Yang Bisa Sempurna

| |

Barangkali kita sering mendengar kalimat "No body's perfect". Yup,itu memang benar, akan tetapi setelah kupikirkan lebih lanjut, aku lebih suka memberi judul tulisan ini "Tidak Ada Wanita Yang Bisa Sempurna". Kenapa gitu? Saya akan coba menjelaskannya, hasil riset kecil-kecilan (hahaha..sok nggaya!) yang sudah saya lakukan. Kesempurnaan seorang wanita, bisa jadi meliputi faktor-faktor berikut : Paras/kecantikan rupa dan badan, Cerdas otaknya/ suka belajar/ pintar (secara akademis), Pintar dalam hal agamanya (banyak hapalan dll),Cerdas emosional, Pinter ngurus rumah (masak, dll dsb), Baik perangainya/akhlaqnya.
Ketahuilah, bahwasanya semua itu tidak mungkin untuk bisa dimiliki seorang wanita. Bukan tidak dimiliki, karena menurut saya semua wanita diberi bekalan potensi yang sama oleh Allah, termasuk potensi-potensi yang saya sebutkan tadi. Akan tetapi, Allah Yang Maha Sempurna menjadikan kemampuan masing-masing berbeda satu sama lain. Ada yang dimudahkan dalam hal yang satu, ada yang dimudahkan dalam hal lainnya. Misal soal kecantikan dan keindahan secara fisik, hal ini membutuhkan dukungan materi (selain kemauan dan waktu yang cukup) agar wanita bisa mengoptimalkan potensi tersebut. Tetapi wanita yang cerdas akan lebih memilih untuk memanfaatkan waktunya bagi hal lain.Begitu juga dengan latar belakang yang berbeda akan secara tidak langsung memengaruhi wanita tersebut lebih mementingkan hal yang mana untuk dioptimalkan. Terkait dengan itu semua, faktor waktu memberikan keterbatasan, dimana 1 hari setiap manusia hanya punya 24 jam, 18 jam setelah dikurangi waktu tidur, ambil saja 16 jam efektif.
Bicara panjang lebar di atas, sebenarnya saya hanya ingin menggaris bawahi bahwa semua wanita mempunyai potensi yang sama, yang kemudian dipengaruhi oleh berbagai faktor akan melahirkan watak dan karakter yang berbeda dan hal inilah yang menyebabkan perbedaan optimalisasi potensi satu dan lainnya. Bagi para wanita, termasuk diri saya sendiri, semoga kita bisa memaksimalkan bekal waktu yang kita punya untuk mengoptimasi diri kita dengan berbagai potensi yang telah dianugerahkan oleh Nya. Bagi para pria, harap catat hal ini sebagai pertimbangan dalam menilai kaum hawa. Semuanya, berbalik pada hati.

1 komentar:

wahhhhhh mengatakan...

gak cuma wanita aj sih...
aq pikir semuanya kayak gitu..
baik laki2 maupun wanita,
so, dengan mengetahui hal itu, mari kita belajar memahami karakter orang2 yang bermacam2

Posting Komentar