Pizza ala Nina

| |

Masih segar dalam ingatan saya, waktu itu sepulang renang bersama sahabat saya bernama nina, saat di rumahnya ibunya mengajak saya untuk singgah sebentar membuat pizza. Alhamdulillah, sampai sekarang resep tersebut sudah sering saya pakai untuk membuat makanan selingan di rumah, Berikut saya akan berbagi untuk pembaca..


Bahan-bahan :
  • Terigu 250gr
  • Mentega 50 gr
  • Fermipan 1sdm
  • Susu bubuk sachet yang dicairkan dengan 200ml air
Bumbu Toping
  • bawang bombay iris per slice
  • paprika potong dadu
  • daging giling 1 ons
  • merica secukupnya
  • garam secukupnya
  • saos tomat


Cara membuat
  • Aduk bahan-bahan dengan tangan hingga kalis
  • biarkan mengembang (30 menit an)
  • panaskan (sangrai) daging dengan wajan, kemudian campurkan semua bumbunya, bubuhkan sos tomat secukupnya
  • siapkan pan panggang (bulat)
  • olesi pan dengan mentega
  • ambil adonan kemudian ratakan di atas pan
  • berikan toping di atasnya
  • panggang dalam oven
  • setelah hampir matang bisa ditambahkan taburan keju cepat leleh bagi yang suka
Selamat mencoba!^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar